Menambahkan Favicon Lewat HTML | Meadiakom | Tutorial Komputer | Download Software |

Assalammualaikum gan !!! ini adalah posting pertama saya di blog ini jadi ya kita perkenalan aja dulu :)
nama saya Muhammad Ilmi
kalian bisa panggil saya Ilmi. saya masih jomblo (cie promosi) umur saya baru 16 tahun.
saya baru kelas 10 .. di salah satu sekolah swasta di banjarmasin dan saya ngambil jurusan TKJ (teknik komputer dan jaringan )
jadi apa yang saya pelajarin di sekolah. insyaallah saya bagikan semuanya disini!!! aminn

ini dia postingannya sesuai judul di atas Menambahkan Favicon Lewat HTML



apa sih itu favicon ? Favicon juga bisa di sebut gambar kecil yang muncul di sebelah kiri judul blog anda atau website yang anda kunjingi.. (mungkin gitu)

langsung aja..
1. silahkan download dulu di favicon.cc/ atau di mana aja.. pastikan gambarnya berukuran sangat kecil
2. tulis entri baru di blog kalian dan pindah tab dari compose ke HTML
3. upload gambar.. yang udah kalian download tadi
4.copy link yang seperti saya garis bawahi

5. buka notepad copy dan pastekan script ini <link href='MASUKAN LINK GAMBAR DI SINI' rel='Shortcut Icon' type='image/x-icon'/>

Contoh:  <link href='https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhDC7LBxAmCEBpJIanlc79Ghj_hNDNcoMX-iHToe4a6eYZQeITPLD3CL2yN1tdGWuL6zZKz-seplPtdXZxxEyEDbuh-gPSiYwCLVr1ZnSuvP6zSjl5dkXyNP09s_DTalZ09yIGOaBlyDto/s1600/th_Indonesia.gif' rel='Shortcut Icon' type='image/x-icon'/>


6. Buka dashbord blog anda klik template.. > edit html
7. tekan CTRL + F... tulis </head>  dan pastekan contoh scirpt yang tadi
8. klik save dan lihat blog kalian

mudahkan! :) .. sekian post saya .. kalau mau nanya silahkan lewat komentar :)

Related Posts:

0 Response to "Menambahkan Favicon Lewat HTML | Meadiakom | Tutorial Komputer | Download Software |"

Posting Komentar

Jika ada link rusak, tolong beri tahu lewat komentar !!!